PENTING!!! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Kamu Pebisnis Online

PENTING!!! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Kamu Pebisnis Online

Hi guys, artikel kali ini saya mau sharing tentang pengalaman saya sendiri selama menjalani bisnis online. Mungkin memang kalian belum mengenal siapa saya, dan memang saya bukan orang yang terkenal di dunia digital marketing. Bagi kamu yang sudah mulai menggeluti dunia digital marketing pasti akan mengenal nama nama berikut :
1. Denny Santoso
2. Cristina Lie
3. Dewa Eka Prayoga
4. Rico Huang
5. Andri Androphia
6. Berto Saksono Jati
dan masih banyak lagi lainnya yang pasti kalian lebih tau dari saya jika kalian memang sudah pernah menjalankan bisnis online atau internet marketing.

Sebelum saya sharing ijinkan saya menjelaskan latar belakang saya ya guys. Saya sampai sekarang masih bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta Utara. Saya seorang karywan swasta biasa pada umumnya, saya mulai tertarik berbisnis online pada akhir 2017 tepatnya bulan desember.

Disaat sudah mulai merasakan jenuhnya bekerja saya mulai mencari bisnis yang bisa di kerjakan sambil bekerja. Maka itu saya memilih berbisnis online, karena sesuai dengan pekerjaan saya di depan laptop atau komputer. Mulailah saya browsing tentang bisnis online, dan kenalah saya di iklan mas Andri Androphia pada saat itu menjual produk PLR. 

Saya memutuskan untuk membeli produknya karena harganya memang cukup murah, maklum guys masih mental karyawan jadi diperhitungkan banget hehehe. Produknya berisi video tutorial yang sudah di buat masing masing step dari awal sampai advance. Seperti ini produknya guys liat screen shoot di bawah 

Bermula dari situ saya mulai mempelajari dunia digitial marketing. Nah minusnya kita membeli produk PLR adalah di saat ada kesulitan kita tidak bisa bertanya. Walaupun sudah ada video tutorialnya ada beberapa tampilan yang berbeda karena dunia internet itu cepat sekali updatenya guys.

Kemudian di akhir tahun 2017 bulan Desember saya memutuskan join dengan komunitas internet yang bernama SB1M yang di kelola oleh pebisnis muda yang expert Offline ataupun Online yaitu Mas Berto Saksono Jati. Kenapa saya memutuskan bergabung menjadi member SB1M ?. Karena yang saya suka adalah sudah ada :
1. Modul pembelajaran baik fisik dan online
2. Biaya lifetime cukup bayar di awal saja untuk seumur hidup

3. Ada kelas offline dan onlinenya
4. Mentor pengajar yang akan membimbing kita 
5. Disiapkan produk siap jual
6. Materi up to date 
7. Bisa untuk kamu yang punya bisnis sendiri
8. Bisa dapat affiliate sampai 13 income
dan masih banyak lainnya, karena memang banyak banget guys benefit atau fasilitas yang disediakan SB1M untuk membernya.

Berawal dari sinilah guys saya mulai mempunyai jiwa pebisnis, padahal latar belakang keluarga saya bukan dari keluarga pebisnis. Ternyata benar lingkungan itu bisa mempengaruhi pola pikir kita loch, jika kita berada di lingkungan yang orang orangnya selalu berfikiran positif atau maju itu juga akan berpengaruh kepada kita.

Begitu juga sebaliknya jika berada di lingkungan yang selalu berfikiran negatif, secara tidak langsung itu akan membentuk pola pikir kita menjadi negatif dan tidak berkembang. Dengan bergabungnya saya di SB1M pola pikir saya berubah, sedikit mulai mempunyai jiwa leadership. Semangat untuk berbisnis online karena sudah banyak hasil orang yang sudah mencapai income besar dari bisnis online.

Dari SB1M saya mulai bisa membuat website, personal branding, funneling, youtube marketing, email marketing, markeplace, fb ads, google ads dan yang paling saya suka adalah affiliate marketing. Disinilah saya mulai mempelajari semua materi yang ada di SB1M sampai tidak terasa 2 tahun berjalan saya belum mempunyai aset yang terbentuk baik Offline ataupun Online.

Namun karena berkat ilmu yang diajarkan SB1M saya bisa mempunyai bisnis Franchise minuma Thai Tea hanya dalam waktu 3 bulan mempunya 17 mitra. Jika kamu mau liat seperti apa bisnis Franchise Thai Tea saya bisa kunjungi di Instagram >> KLIK DISINI <<. Berikut saya sematkan juga link youtube usaha Thai Tea saya simak videonya di bawah ini

 

Nah disinilah saya mau sharing pengalaman saya selama menjalankan bisnis online. Bisnis online itu sangat banyak banget guys dan perkembangannya sangat cepat. Kesalahan saya adalah memainkan bisnis online terlalu banyak guys. Jadi gini jika kamu ingin serius menjalankan bisnis online FOKUS lah pada satu bidang saja, misal jika mau bangun aset dengan menjadi youtuber lakukan dengan KONSISTEN secara terus menerus dan jangan pernah menyerah.

 

sumber : maxmanroe.com

Karena berbisni online itu memang tidak mudah juga guys, jadi jalankan bisnis online sesuai passion kalian karena dengan sesuai passion kamu akan sungguh sungguh menjalankan bisnis tersebut. Jangan lupa tulis juga target pencapaian kamu untuk bisnis kamu itu, untuk memacu semangat untuk mencapai target yang kamu inginkan.

Jika aset atau target kamu belum tercapai atau dengan kata lain bisnis kamu jika di tinggal belum bisa menghasilkan secara konsisten, jangan pernah mencoba bisnis baru lagi. Karena disinilah letak kesalahan fatalnya, saat aset digital kamu belum terbentuk dan kamu memulai bisnis baru lagi disinilah kamu akan mendapatkan receh terus.

sumber : connectforsuccess.com

Ini sudah saya alami pada diri saya sendiri, disaat masuk SB1M karena sangking banyaknya materi bisnis online yang diajarkan jadi semua saya kerjakan. Apa saya dapat income dari yang saya kerjakan ? jawabannya IYA tapi saya hanya dapat receh. Karena aset saya belum terbentuk atau biasa yang dikenal kolam ikan atau kolam prospek.

Jadi guys fokusnya lah pada 1 tujuan kamu jangan melirik bisnis orang lain yang sudah sukses, tapi pelajari proses yang mereka kerjakan hingga sampai di posisi tersebut. Buat target bisnis kamu sendiri sampai mana bisnis kamu bisa ditinggal dan kamu baru mulai bisnis baru lagi. Lakukan itu secara konsisten di semua bisnis kamu maka kamu akan merasakan saat tidur pun bisnis kamu tetap jalan.

sumber : ajaib.co.id

Ok guys mungkin hanya ini yang bisa sharing karena berdasarkan pengalaman pribadi saya selama menjalankan bisnis online sambil bekerja. Kenapa saya masih bekerja karena aset saya belum terbentuk, jadi buatlah sebanyak banyaknya kolam ikan atau aset Anda. Baru Anda bisa memutuskan untuk resign dari kantor.

BACA JUGA : 300 Juta Pertama Dari Investasi Saham

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares