Suasana Lebaran Idul Fitri 2020 Saat Pandemic

Suasana Lebaran Idul Fitri 2020 Saat Pandemic – Lebaran tahun ini pasti menjadi lebaran yang berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Dimana umat Islam dibatasi dengan PSBB saat ingin menjalankan ibadah Shalat Ied atau pun Halal bi Halal setelah Shalat Ied.

Saya sekeluarga pun merasakan suasana lebaran idul fitri 2020 ini sangat berbeda. Biasanya kami sekeluarga bersilahturahim ke tetangga, kini hanya bersilahturahim ke sanak keluarga terdekat saja. Ditambah ada beberapa sanak family saya yang tidak bisa ikut kumpul karena adanya PSBB dan mereka yang tinggal di luar Jakarta.

Foto di atas kaka ipar saya yang tinggal di Karawang tidak bisa ikut hadir berkumpul di Lebaran Idul Fitri 2020 ini. Saya yakin hampir semua umat Islam di dunia merasakan hal yang sama. Kita hanya bisa berdoa agar Pandemic ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

Salah satu moment share keluarga saya yang tinggal di Bandung dan tidak bisa hadir berkumpul di Jakarta.

Personil biasanya lebih ramai dari foto ini, tetapi Allhamdulilah masih bisa berkumpul dengan beberapa keluarga yang tinggal di Jakarta. Dan sudah menjadi tradisi warga Indonesia khususnya umat Islam dimana setelah Lebaran kita berekreasi untuk menghilangkan penat selama bekerja.

Namun tahun ini tradisi yang biasa kita lakukan tersebut tidak bisa kita kerjakan. Sedih ya guys tapi ya harus bagaimana lagi kita harus hidup berdampingan dengan virus ini. Khususnya setelah lebaran ini kita harus lebih extra menerapkan pola hidup bersih.

Karena masyarakat sudah mulai bosan dan jenuh di karantina, jangan sampai kejadian wabah flu Sepanyol pada tahun 1918 terulang kembali. Dimana tercatat 500 juta terinfeksi dan 50 – 100 juta orang meninggal dunia dikarenakan mereka boleh keluar rumah dan melakukan aktivitas seperti biasa.

Sumber : Facebook

Please guys stay at home jika memang tidak ada keperluan yang mengharuskan kamu keluar rumah. Jika harus keluar rumah gunakan APD sesuai anjuran pemerintah. Kurangi berkumpul, selalu cuci tangan dengan sabun jika selesai keluar rumah. Pisahkan pakaian khusus keluar rumah dan dalam rumah.

Semoga kita semua terlindung dari wabah ini dan segera hilang dari Bumi kita tercinta Amin.

BACA JUGA : Jokowi : Kita Harus Berdamai Dengan Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares