Warung Makan Enak (Warsun Bu Enah) di Jakarta Utara

Ingin merasakan masakan rumahan dari hasil tangan racikan pedagang berdarah sunda ?. Mampir yuk!! ada Warung Makan Enak (Warsun Bu Enah) di Jakarta Utara

Warung Sunda Bu Enah

Ya Warsun Ibu Enah itulah nama warung makan yang cukup laris di wilayah Jakarta Utara tepatnya di Jalan Tipar Cakung Raya samping Apotik Mona. Mengapa di namakan Warsun ? yang artinya adalah Warung Sunda. Karena pemilik dan pelayan di warung ini memang asli orang Sunda.

Masakan Ibu Enah ini selalu habis setiap hari, dan yang lebih hebatnya bila anda membeli di atas jam 12 siang jangan berharap anda akan dapat lauk yang anda inginkan. Karena pasti semua lauk sudah habis d beli para pengunjung warung makan ini.

Warung Sunda Bu Enah

 

Warung Sunda Bu Enah

Foto-foto di atas adalah lauk pauk yang disajikan. Dan setiap harinya menunya selalu berubah sehingga membuat pengunjung tidak bosa makan di Warsun Bu Enah ini. Lauk pauk yang segitu banyaknya bisa habis dalam waktu yang terbilang cepat. Pengalaman saya pribadi pernah ingin makan sekitar jam 11:00 sampai disana hampir semua lauk pauknya habis. Akhirnya saya memutuskan untuk pulang karena tidak ada menu yang sesuai dengan selera saya.

Warung Sunda Bu Enah

Foto di atas saya ambil hari ini sekitar jam 09:30 itu adalah menu favorit saya. Sebenarnya si saya berharap bakwan jagung dan peyek udangnya sudah matang. Karena itu adalah gorengan terenak dan terlaris di warung ini. Tapi ternyata belum matang jadi saya memilih gorengan tempe saja yang sama tidak kalah enak dengan bakwan jagung dan peyek udang.

Masakan Bu Enah ini hampir semua rasanya pedas mungkin karena beliau orang Sunda ya. Jadi hasil masakannya berasa pedas semua. Buat para ibu rumah tangga khususnya yang tidak sempat masak atau sedang malas masak. Pilihan datang ke warsun bu enah adalah pilihan yang sangat tepat. Karena lauk pauk yang disediakan cukup banyak yaa. Dan yang pasti harganya itu loch murah, serta kebersihannya pun terjamin.

Warung Makan Bu Enah

Foto di atas adalah tempat lama sebelum pindah ke tempat yang ditempatinya hingga sekarang ini. Di tempat inilah sejarah Warsun Bu Enah dibuka. Saya dan pelanggan tetap lainnya sempat bingung karena pindahnya warsun bu Enah ini tidak ada pemberitahuan pindah ke mana dan alamatnya pun tidak ada.

Jadi saya dan pelanggan lainnya beranggapan kalau Ibu Enah ini sedang pulang ke kampung halamannya. Karena pasca lebaran 2017 kemarin sudah pindah ke tempat yang baru. Ternyata setelah saya tanya ke Bu Enah kenapa pindah ?. Tempat yang lama itu ingin di pakai oleh saudaranya karena melihat Bu Enah jualan ko ramai terus, akhirnya Bu Enah diminta untuk mencari tempat baru.

Tapi setelah saudaranya membuka warung makan di tempat lamanya. Tidak bertahan sampai 3 minggu sudah tutup karena sepi pengunjung. Itulah rasa tidak bisa dibohongi biar bagaimana pun customer lah yang memilih mencari tempat makan yang enak murah dan bersih. Dan akhirnya sampai sekarang tempat ini masih di kontrakan dan belum ada yang menempatinya.

So guys buat kamu-kamu yang kepo kaya apa si masakan Bu Enah ini ?. Langsung aja dateng ke TKP nya guys, tapi inget jangan siang-siang ya takut kehabisan heheeheheh.

One thought on “Warung Makan Enak (Warsun Bu Enah) di Jakarta Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares