Wisata Baru Kampung Primitif di Banyuwangi

Bagi para pecinta traveling wajib harus menginjakan kaki di Wisata Baru Kampung Primitif di Banyuwangi.

Sumber : bisnisbanyuwangi.com

Wisata yang masih terbilang belum resmi ini sudah ramai di perbincangkan di media-media sosial. Karena keunikannya dimana para warga di desa tersebut memakai pakaian-pakaian adat suku dayak.

Masyarakat sekitar yang menyadari akan potensi wisata terus berinovasi memanfaatkan sumber daya alam sekitar tempat tinggal mereka. Dengan memunculkan ide-ide yang kreatif dan terbilang unik. Seperti warga Dusun Krajan, Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, yang menyulap sebuah kawasan menjadi destinasi wisata Kampung Primitif.

Sumber : antarafoto.com

Baca Juga : Fakta di Balik Disneyland

Oiya mengapa warga sekitar menamakan wisata ini kampung primitif ?. Ternyata ini adalah singkatan loch dari kata “prima” dan “inovatif”. Nama ide itu muncul dari salah seorang pemuda asal Desa Purwodadi. Pemuda ini memiliki bakat di bidang taman dan ide-ide kreatif. Sehingga Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Sidodadi Subandi Winoto memutuskan dibuat sebuah kampung yang identik dengan kehidupan pedalaman atau prasejarah.

Untuk bisa sampai di Kamping Primitif cukup mudah kok karena lokasinya sendiri tidak jauh dari Kantor Desa Purwodadi. Bagi setiap pengunjung yang datang kesana diwajibkan menitipkan kendarannta di lokasi yang telah disediakan oleh masyarakat sekitar. Saat para wisatawan memasukin kawasan tersebut akan disambut dengan tarian anak-anak dan pemuda yang memakai pakaian primitif.

Kita sebagai pengunjung akan benar-benar merasa berada di wilayah suku pedalaman. Karena semua aktifitas yang ada seolah-olah menggambarkan suku asli primitif.

Sumber : youtube.com

Foto di atas adalah denah yang telah disediakan oleh masyarakat pengelola tempat wisata ini. Tujuannya adalah agar memudahkan para wisatawan menikmati wahana serta berkeliling sepuasnya karena keasrian alam membuat suasana makin sejuk dan betah berlama-lama di sana.

Banyak respon positif dari para pengunjung yang telah berkunjung kesana. Karena bisa memberikan edukasi khususnya untuk anak-anak tentang kehidupan suku adat pedalaman yang menghargai lingkungan dan alam.

Baca Juga : Wisata Keren Dubai Frame

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Shares